Monday, May 4, 2009

Ungu


Jagokan Lagu Bernuansa Dangdut

Kamis, 30 April 2009Album "Penguasa Hati" baru saja launching pada Rabu (29/04/09) kemarin. Lewat album teranyar itu, UNGU memberikan inovasi dengan suguhan yang berbeda.

Dari single pertama yang diberi tajuk "Hampa Hatiku" saja kita sudah dapat melihat perbedaan dari album terdahulu. Band beranggotakan Pasha, Onci, Makki, Enda dan Rowman itu mengandalkan tembang bernuansa dangdut. Tak tanggung-tanggung, mereka mengajak Iis Dahlia sumbang suara dan juga Munkee, vokalis band 7 Kurcaci untuk mengisi shout-out dengan gaya rap.

"Kita ingin menonjolkan lagu itu dulu (Hampa Hatiku), agar penggemar mendengar sesuatu yang baru," kata Makki sang bassis, seperti yang dilansir Antara.

Makki menambahkan, pemilihan lagu bernuansa dangdut tersebut bukan tanpa alasan. Rupanya, Ungu telah merencanakan hal itu sejak satu setengah tahun lalu. Ia juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Ungu akan memasukkan unsur metal atau R&B dalam album selanjutnya.

Dalam album kelima ini, ada pula lagu yang menyita perhatian. Penikmat musik akan disuguhkan dengan warna vokal yang berbeda dalam lagu "Badai Kini Berlalu". Pasalnya, memang bukan Pasha yang menyanyikan melainkan Enda sang gitaris yang 'memamerkan' suara falsetto-nya.

Selain kedua lagu tadi, sepuluh lagu lainnya termasuk dua lagu bertema nasionalisme bertajuk "Indonesiaku" dan "Yang Pertama" diharapkan akan memberikan variasi baru dalam blantika musik Indonesia.

Album "Penguasa Hati" akan dirilis pada 1 Mei 2009 esok. Bersamaan dengan itu, Ungu juga akan meluncurkan buku yang berisi akord dan penjelasan lagu-lagu dalam album terbaru tersebut. Sukses buat UNGU!(bbs/mag)

0 comments:

Post a Comment

 

Featured